Selasa, 15 Oktober 2013

E-Commerce


              E-commerce adalah dimana dalam satu website menyediakan atau dapatmelakukan Transaksi secara online atau juga bisa merupakan suatu cara berbelanja atau berdagang secara online atau direct selling yang memanfaatkan fasilitas Internet dimana terdapat website yang dapat menyediakan layanan “get and deliver“. E-commerce akan merubah semua kegiatan marketing dan juga sekaligus memangkas biaya-biaya operasional untuk kegiatan trading (perdagangan) .
Adapun pendapat mengenai pengertian E-Commerce bahwa E-commerce mengacu pada internet untuk belanja online dan jangkauan lebih sempit. dimana e-commerce adalah subperangkat dari E-Bisnis. cara pembayarannya: melalui transfer uang secara digital seperti melalui account paypal atau kartu credit Sedangkan, E-Bisnis mengacu pada internet tapi jangkauan lebih luas. area bisnisnya terjadi ketika perusahaan atau individu berkomunikasi dengan klien atau nasabah melalui e-mail tapi pemasaran atau penjualan di lakukan dengan internet. dengan begitu dapat memberikan keuntungan berupa keamanan fleksibililtas dan efisiensi. cara pembayarannya yaitu dengan melaui pembayaran digital secara E-Gold dan sudah di akui di seluruh dunia dalam melakukan transaksi online.
Pada umumnya pengunjung Website dapat melihat barang atau produk yang dijual secara online (24 jam sehari) serta dapat melakukan correspondence dengan pihak penjual atau pemilik website yang dilakukan melalui email.
Dalam prakteknya, berbelanja di web memerlukan koneksi ke internet dan browser yang mendukung transaksi elektronik yang aman, seperti Microsoft Internet Explorer dan Netscape Navigator. 

Tujuan E-Commerce 
1.  Agar orang yang ingin membeli barang atau transaksi lewat internet hanya membutuhkan akses internet dan interface-nya menggunakan web browser
2.  Menjadikan portal e-commerce / e-shop tidak sekedar portal belanja, tapi menjadi tempat berkumpulnya komunitas dengan membangun basis komunitas, membangun konsep pasar bukan sekedar tempat jual beli dan sebagai pusat informasi (release,product review, konsultasi, dll)
3.  Pengelolaan yang berorientasi pada pelayanan, kombinasi konsepsi pelayanan konvensional dan virtual : responsif (respon yang cepat dan ramah), dinamis, informatif dan komunikatif
4.  Informasi yang up to date, komunikasi multi-arah yang dinamis
5.  Model pembayaran : kartu kredit atau transfer.
6.  Memahami lebih dalam mengenai internet, e-business dan e-commerce
7.  Mengembangkan wawasan penulis
8.  Menerapkan ilmu pengetahuan yang diperoleh dari Bina Sarana Informatika

Manfaat
Manfaat yang diantisipasi dari Perdagangan Melalui Jaringan Elektronik: 
1. Pelayanan pelanggan yang lebih baik. 
2. Hubungan dengan pemasok dan masyarakat keuangan yang lebih baik. 
3. Pengembangan atas investasi pemegang saham dan pemilik yang meningkat. Kendala Perdagangan    

Melalui Jaringan Elektronik: 
1. Biaya tinggi. 
2. Masalah keamanan. 
3. Perangkat lunak yang belum mapan atau tidak tersedia

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 CET and Powered by Blogger.